Minggu, 09 Desember 2018

Dari Keluarga Semua berawal

Penulis: Arinal Furqon

  *Sebuah tulisan yang diunggah oleh penulis di lini masa akun facebooknya.

Keluarga adalah sebuah kekuatan yang dahsyat apabila ia dibangun di atas pondasi yang kuat dan dengan cara-cara yang bermartabat. Keluarga adalah sumber inspirasi yang melahirkan ide-ide besar bagi kemaslahatan banyak manusia. Keluarga adalah tempat memulangkan segala lelah, karena keluarga adalah Syurga bagi kita.

Dari lingkup paling kecil yang bernama keluarga, peradaban manusia berawal, baik dan buruknya sebuah bangsa sangat bergantung kepada bagaimana masyarakat sebuah bangsa itu membangun keluarganya. Karena sebuah bangsa adalah kumpulan dari keluarga-keluarga. Maka warna dan arah sebuah bangsa ditentukan bagaimana sebuah keluarga memberi warna dan memilih arah.

Selayak kerlip kunang-kunang ia akan menjelma menjadi seberkas cahaya yang mencercah pada malam paling gulita, ketika kunang-kunang tersebut berkumpul. Begitulah sebuah keluarga, ketika keluarga-keluarga yang terbina dengan baik berkumpul menjadi sebuah bangsa, maka terbentuklah sebuah bangsa yang baik pula. Dan dari rahim sebuah bangsa yang baik akan lahirlah pemimpin-pemimpin yang baik pula.

Dan menjadi sebuah kewajaran ketika kita memilih seorang pemimpin dalam strata manapun, keluarga menjadi tolak ukurnya. Bagaimana seorang pemimpin tersebut membina keluarganya, begitulah dia membina masyarakatnya. Karena ketika seseorang tidak mampu menemukan keteduhannya di dalam keluaraga, masih adakah tempat lain yang menghidangkan keteduhan? Betapa keluarga adalah awal dari segalahnya.

H. Adi Wisnugraha, adalah sosok Ayah sekaligus kepala keluarga yang telah berhasil membina keluarganya menjadi keluarga yang baik. Dan kini beliau tengah mengemban amanah sebagai Caleg dari PKS untuk Dapil Kebomas-Gresik.

Gresik, 3 Desember 2018
 
#adiwisnugraha #masAdi #pilihcalegPKS #gresik #kebomas #2019pilihPKS

0 komentar:

Posting Komentar